BB Aurora, Terobosan Baru Blackberry di Android

Semenjak terseingkir dalam persaingan antar platform smartphone dengan Android dan iPhone, Blakcberry kini kembali hadir dengan produk terbaru mereka Blackberry Aurora. Hampir hancur sejak diresmikannya aplikasi BBM for Android dan BBM for iOS, pabrikan asal Kanada yang satu ini kembali mencoba peruntungan mereka di pasar smartphone dunia.

Blackberry Aurora terbaru

Blackberry Aurora terbaru

Akan tetapi strategi Blackberry kali ini terbilang cukup unik. Alih-alih membuat produk yang mengungguli smartphone-smartphone Android dan iOS, mereka justru menjalin kerjasama dengan Android. Dalam produk terbarunya ini Blackberry memutuskan untuk menghindari ‘perang OS’ dan justru menggandeng Android sebagai rekan satu perjuangan mereka.

Blackberry tampaknya ingin mempermainkan ekspektasi setiap orang lewat produk terbarunya ini. Terlihat mewah dengan segudang fitur-fitur canggih, Blackberry Aurora sungguh tampak seperti smartphone berharga 5 juta rupiah keatas. Namun sepertinya ekspektasi kita terlalu tinggi, sebab ponsel blackberry terbaru ini hanya dibanderol Blackberry seharga 3,5 juta rupiah saja!

Meski memiliki harga di kisaran smartphone kelas Medium-Low End, bukan berarti Blackberry Aurora ini miskin fitur dan material. Secara performa, Blackberry Aurora juga bisa dibilang sangat mumpuni dan layak. Mungkinkah produk ini merupakan langkah awal Blackberry untuk kembali ke persaingan smartphone di dunia saat ini?

Gandeng Android, Blackberry Kembali ke Persaingan

Berbagai finishing Blackberry Aurora

Berbagai finishing Blackberry Aurora

Berbicara soal user interface, BB Aurora memberikan beberapa fitur maupun tampilan istimewa. Pengguna disajikan sebuah smartphone dengan perangkat keras berkualita. Perangkat lunak (Software) pada gadget ini menggunakan Operating System atau OS Android versi v7.0 Nouget. Dengan menggunakan OS versi ini maka bisa dipasitkan tampilan dari smartphone Aurora akan semakin tajam.

Handphone keluaran Blackberry ini diyakini banyak pengamat akan memberikan daya tarik tersendiri di pasaran. Pasalnya, sudah cukup panjang penantian pencinta Blackberry menunggu OS Android di tanamkan pada mesin BB Aurora tersebut.

Kinerja perangkat lunak pada gadget BB Aurora akan dipacu dengan prosesor Snapdragon 425. Bukan hanya itu saja, dengan didukung CPU Quad-Qore 1.4 GHz sepertinya smartphone ini ingin sekali memberikan kualitas berselancar di dunia maya dengan lebih baik lagi. Meskipun spesifikasi BB Aurora masih dibawah spesifikasi handphone android lainnya seperti Samsung, tapi hal ini sudah memberikan langkah bagus untuk pabrikan Swedia tersebut meraih kembali kejayaannya di Indonesia.

Keunggulan Fitur Terbaru Blackberry Aurora

Material plastik berlapis karet Blackberry Aurora

Material plastik berlapis karet Blackberry Aurora

  • Support Jaringan 4G LTE
    Keunggulan Blackberr Aurora yang pertama yaitu teknologi jaringan yang telah support 4G LTE sebagai senjata utamanya. Tidak perlu khawatir akan koneksi lambat seperti smartphone Android non 4G lainnya.
  • Layar 5.5 Inci HD
    BlackBerry Aurora telah dilengkapi layar yang cukup luas berukuran 5.0 inci. Tak hanya sekedar luas, layar BlackBerry Aurora bahkan bakal tampil kian istimewa menggunakan resolusi HD setara 720 x 1280 pixels.
  • Kamera Depan-Belakang Canggih
    BlackBerry Aurora terbilang cukup mahir dalam menghadirkan hasil foto yang jernih. BlackBerry Aurora telah dibekali lensa kamera 13 MP sebagai fitur kamera utama. Untuk bagian depannya memiliki kamera 8MP yang juga ditanami fitur LED flash.
  • Storage Internal dan Micro SD
    Untuk bagian penyimpanan data dan file, BlackBerry Aurora hadir dengan didukung memori internal berkapasitas 16GB untuk varian reguler serta 32GB untuk varian dengan RAM lebih besar. Selain itu juga ada tambahan slot memori eksternal up to 128GB.
  • Baterai Kapasitas Besar
    Sebagai sentuhan akhir, bagian punggung BlackBerry Aurora tak lupa juga bakal ditanami teknologi baterai tangguh bertipe Li-Ion berdaya tampung energi hingga 3000 mAh. Baterai yang dipasangkan secara non-removable tersebut juga bakal dilengkapi kemampuan quick charge.

Comments are closed